Latest Updates

Tips trik casting


1.      Berpakaian rapih dan sesuai tema
Apabila kita datang ke tempat casting, kita harus menyesuaikan gaya berpakaian kita dengan tema casting. Misalnya, casting untuk acara remaja, maka berpakaianlah seperti anak remaja yang lincah, ceria, dan berjiwa muda. (tanktop,polo warna cerah, jeans). Casting untuk acara olahraga, maka berpakaianlah sporty (polo shirt dan jeans). Casting untuk acara news , maka berpakaianlah seperti newscaster. (kemeja rapi, rok, celana bahan, blazer.) Casting untuk infotainment, maka berpakaianlah sesuai tema (atasan cantik, rok).
 
2.      Make up
Memakai make up tidak perlu berlebihan, tapi sewajarnya dan senatural mungkin, sehingga enak dilihat, dan tidak terlalu menor. Yang wajib untuk wanita adalah memakai bedak dan lipgloss/ lipstik, maskara sehingga tidak terlihat pucat di kamera.   ( Baca Rias Wajah Dasar untuk Pria dan Wanita, di bawah !!)
 
3.      Jangan telat dan on time
Untuk menghindari terjadinya hectic/ perasaan tidak siap, maka sebaiknya kita datang on time (terutama bila pihak PH memang sudah memilih kita untuk casting secara khusus). Sehingga kita memiliki waktu lebih untuk menghapal script casting dan lebih siap untuk mempersiapkan ekspresi.
 
4.      Mengisi biodata
Apabila pihak PH menyediakan biodata, isilah data selengkap mungkin.
 
5.      Sabar menunggu
Apabila peserta casting agak banyak, maka besar kemungkinannya kita menunggu, sebaiknya kita bersikap sabar dan tetap berpikir optimis.
 
6.      Perkenalan diri
Sebelum mulai casting, ada saat kita memperkenalkan diri depan kamera. Yang penting untuk diingat adalah jangan lupa menyebut nama lengkap, nama panggilan, tanggal lahir, kuliah/ kerja, prestasi, dan pengalaman entertainment yang pernah dimiliki. Perkenalan diri sebaiknya tenang, fokus ke kamera, dan menunjukkan percaya diri.
 
7.      Casting !!!
Pada saat di depan kamera, mata tetap fokus ke kamera, tenang, jangan terburu2, dan percaya diri. Bila melakukan kesalahan., sebaiknya jangan tertawa atau melakukan sikap-sikap yang bodoh, seperti menjulurkan lidah, dll. Sebaiknya berusaha supaya orang lain jangan mengetahui kesalahan yang kita buat, seperti misalnya  apabila lupa script sebaiknya membuat kata lain atau mengalihkan kata yang salah dengan kalimat lain.
 
8.      Good Luck!!
Jangan lupa setelah selesai casting, ucapkan terima kasih pada yang mengcasting kamu...good luck yahh!!!

0 Response to "Tips trik casting"