Latest Updates

3 Kebiasaan Utama presenter andal

Presenter TV merupakan pekerjaan yang menjanjikan popularitas, kepuasan kerja dan peluang jaringan yang amat luas. Pekerjaan presenter TV tidak hanya menyampaikan informasi tetapi mereka juga harus mampu meng”entertain” pemirsanya. Selain itu presenter TV sekarang bukan hanya terlibat dalam memandu acara, mengenalkan dan menginterview bintang tamu tapi lebih dari itu mereka juga dituntut memiliki keahlian pada saat merencanakan, meneliti, dan menulis script yang mereka bawakan sebelum disiarkan. Kompleksitas keahlian yang harus dimiliki seorang presenter TV dimulai dengan 3 habit utama seorang presenter :
1. Berlatihlah sebanyak mungkin,
Jangan pernah merasa puas dengan performa yang anda miliki sekarang. Berlatihlah menulis script anda sendiri dan berlatihlah didepan cermin. Tidak ada salahnya anda mengajak teman anda untuk diinterview juga didepan cermin. Jika anda merasa telah mahir tidak ada salahnya anda memberikan keahlian anda secara gratis kepada lembaga sosial yang membutuhkan anda untuk presentasi secara gratis. Anggap saja anda telah dibayar dengan kesempatan yang penting buat anda. Ingat ”practice makes perfect”
2. Bekerja keras dan jangan pernah menyerah
Pekerjaan menjadi presenter TV melibatkan emosi dan perasaan bukan hanya pada saat membawakan acara tetapi sebelum running acara dan evaluasi setelah acara dibawakan. Seringkali presenter TV harus mengurangi waktu tidur mereka untuk melihat berbagai jenis acara sebagai inspirasi ataupun benchmarking buat acara mereka.
3. Ciptakan image anda sendiri
Jangan pernah meniru orang lain, jadilah diri anda sendiri pada saat membawakan suatu acara. Pencitraan ini amat penting bagi seorang TV presenter.
Selamat mencoba menjadi TV presenter, Good Luck
(dari berbagai sumber)

0 Response to "3 Kebiasaan Utama presenter andal"